Kamis, 03 September 2009

Ninja RR: Gempa!

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan rasa berbelasungkawa kepada saudara-saudara setanah air yang menjadi korban gempa bumi beberapa hari lalu. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT dan yang ditinggalkan dan menderita kerugian materiil maupun moril bisa berbesar hati menerima ketentuanNya.
Kalau kita membaca Quran dan membaca artinya, banyak hikmah yang bisa kita ambil. Quran akan membuat kita lebih pintar membaca apa yang terjadi disekeliling kita. Mudah-mudahan bencana ini bisa mengingatkan kita semua, bahwa bencana yang ada saat ini belum seberapa dibandingkan hari akhir nanti. Semoga mengingatkan kita, untuk tetap berada di racing line yang sudah ditentukan Yang Maha Kuasa...
Al Zalzalah (Kegoncangan) Surat ke 99.
1. Apabila bumi digoncangkan dengan goncangannya (yang dahsyat),

2. dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya,

3. dan Manusia bertanya: "Mengapa bumi (jadi begini)?"

4. Pada hari itu bumi menceritakan beritanya,

5. Karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya.

6. Pada hari itu manusia keluar dari kuburnya dalam keadaan yang bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka.
7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
8. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.

5 komentar:

  1. idem...semoga amal dan ibadah para korban diterima oleh Allah SWT..dan yg ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran..amiinn..


    yg gempa kemarin ane ngga ngerasain, mungkin karena jarak yg lumayan jauh kali yah..(pusat gempa di tasikmalaya..ane di denpasar)tapi temen yg di gedung lt.3, katanya ngerasain..

    ane pas PKL dulu, pernah ngerasain gempa pas di lt.6..gebleknya, ane ma temen2 malah pada liat2an...bengong..cuman satu temen yg kabur lewat tangga darurat..
    alhamdulillah ngga terjadi hal yg lebih buruk...

    BalasHapus
  2. @bro nunoe
    Amiiin Ya Robbal Alamiin

    di tangerang berasa juga, tp gak terlalu keras. kita semua berhamburan keluar, orang2 jepang santai2 saja. dia bilang sudah biasa :D

    BalasHapus
  3. tadi malemada gempa lagi...6.8 SR...pusat gempa di Jogja, kedalaman 35 KM..
    waduh...kok semangkin sering yah?? :(

    BalasHapus
  4. @Nunoe: amien.. malah disni pas buka puasa bareng ngomongin bencana ini, katanya Insyaallah kalau meninggal di bulan Ramadhan dan sedang beribadah puasa mati Syahid.. Kadang kalo di mata kita emang jelek yang namanya bencana, tapi kalo mikirin akherat, lain ceritanya ya..
    duh, mudah2an ijk meninggal dalam keadaan iman dan ibadah lagi bagus-bagusnnya.. amin..
    btw, gempa lagi di Yogya, tektonik lagi.. belum stabil ya.. mudah2an ga parah.. kasihan, banyak yang belom pulih dari gempa dulu.

    @Jombloati:kalo 7,3 mah ga biasa lagi kali Bro.. duluuuuu (masih belom tahun 2000 kayanya) pas masih SMA, pas rumah masih di Cipete, sempat gempa kenceng juga, tapi berhubung bangun tidur siang, jadi bingung n nungguin aja, tapi gempanya lama juga hihihi, cuma bingung juga, ni bakal lebih gede pa ga?? jadi enjoy aja hihi..eh, dinding kamar ijk retak huhu..
    kalo ampe roboh bego juga ya.. dah tau gempa masih enjoy aja di dalem rumah..

    BalasHapus