Kamis, 03 September 2009

Ninja RR: Ketemu Setan (ralat: Jin)!

Jumpa lagi bersama Ninja RR... Jangan bingung kalau 3 artikel terakhir selalu Ninja RR, bukan... bukannya saya mendadak alim, tapi waktunya mepet hihihi.. (maklum, diuber deadline, plus harus cari kamar baru buat semester depan).
Oke, langsung saja menuju tema: ketemu setan (ralat: jin)! Buat Bro sekalian, tahu kan apa itu setan? Pembahasan tentang setan (ralat: jin) yang saya maksud disini adalah penampakan-penampakan makhluk yang satu itu! Bukan sifat-sifatnya ya... Nah ada yang pernah melihat setan (ralat: jin)? Ada yang pernah coba uji nyali dan sengaja memancing-mancing si setan (ralat: jin) supaya melakukan penampakan? Saya sih ogah... Meskipun begitu, saya beberapa kali mengalami kejadian yang kurang nyaman ini. Tentunya tidak semua menakutkan, ada yang biasa saja dan saya pikir itu normal-normal saja, tetapi ketika dipikir ulang: tidak logis kalau sosok yang saya lihat adalah orang! Tentunya di kesempatan kali ini tidak bisa saya angkat semua, saya ambil satu saja ya.. Begini ceritanya:
Waktu itu kejadiannya sekitar tahun 1999/2000, saat saya masih SMA (sekarang sudah tua huhuhu...). Untuk pertama kalinya saya touring naik sepeda motor. Touring pertama pun langsung ke Pelabuhan Ratu. Singkatnya ada 3 orang teman yang ikut touring. Kami semua hanya menggunakan 2 motor, si Dutiger Monsterku dan sebuah RX-King. Dengan perencanaan yang singkat dan dana extra terbatas, kami semangat dan nekad melakukan touring perdana. Karena berangkat dari daerah Cinere kesorean, singkatnya sampai di Pelabuhan Ratu sudah jam 7 malam, padahal di jalan luar kota sempat geber habis juga dan menikmati rebah dengan si Tiger Hitam, bahkan di titik-titik tertentu sampai footstep, standard tengah dan knalpot racing sempat bergesekan dengan aspal (zaman Jahiliyah, masih sinting bawa motornya Bro...). Sepanjang perjalanan, ada 2-3 titik, dimana bau menyan begitu santer, tetapi itu mah biasa lah kalau touring ke daerah, maksudnya suka ada aroma aneh-aneh.
Sampai di Pelabuhan Ratu, kami langsung mencari pantai yang lumayan lapang. Singkatnya, tenda didirikan, motor diparkir di depan kemah, makan bekal dari rumah, dan ngobrol sambil menikmati langit bertabur bintang yang jelaaaaaaaaaas terlihat. Entah kenapa, banyak bintang jatuh yang bisa terlihat. Namanya anak SMA, tiap ada bintang jatuh langsung pada make a wish dengan mengucap nama-nama cewe gebetan di sekolah hihihi..Kok jadi nyasar begini..
Oke, kembali fokus.. Di saat yang lain sudah pada tidur, saya agak gelisah juga, sebab bunyi debur ombak terdengar lumayan keras, takut juga kalau air pasang bisa menjangkau kemah plus, takut motor diembat maling hihi... Penerangan di sekitar kemah bisa dibilang cukup, di depan tenda masih kami nyalakan lilin, dan di kejauhan ada beberapa warung (kayanya lokalisasi hihihi). Jadi sepanjang malam itu, saya cuma tidur-tiduran kaya ayam.
Mendadak di jendela kemah yang terbuat dari semacam kelambu terlihat bayangan manusia tinggi besar. Tidak begitu jelas memang, tetapi karena cahaya yang remang-remang terlihat juga silhouettenya. Sosoknya kira-kira setinggi lebih dari 180 cm dengan rambut gondrong dan berpakaian hitam-hitam. Wajahnya tidak bisa saya lihat, tetapi dari posisi badannya terlihat kalau dia sedang mengamati isi tenda. Jantung saya langsung berdebar kencang, bukan.. bukan mikir kalau itu setan, tetapi rampo0000k!!!!!! Saya yang cuma melek dari tidur ayam langsung merem lagi, pura-pura tidur ceritanya biar tuh rampok / maling lengah... Biarpun merem, tangan saya coba membangunkan teman di samping saya, tetapi dia tetap molor... Gimana tidak tetap molor, wong cuma saya toel-toel tangannya, dan cuma beberapa detik.
Tidak sampai 10 detik saya memejamkan mata, sambil mencoba membangunkan teman saya, dan sambil komat-kamit baca ayat (yang itu-itu lagi karena ga hafal yang lain hihi..), kemudian saya membuka mata perlahan. Lho kok sudah tidak ada sosok itu???
Saya lihat, tidak ada bayangan yang mendarat di dinding kemah dan memastikan tidak ada orang di dekat kemah. Dengan perlahan dan berhati-hati saya keluar kemah (takut kepentung atau kesabet golok kalau lengah). Saya lihat tidak ada siapa-siapa.... Saya lihat di depan jendela kemah tempat sosok itu berdiri, ternyata tidak ada jejaknya! Dan dalam hitungan tidak sampai 30 detik sejak saya melihat dia dan keluar kemah, tidak mungkin ada orang (normal) yang bisa melarikan diri secepat itu (posisi kemah benar-benar di tengah pantai dan sekelilingnya tidak ada tempat untuk bisa bersembunyi, benar-benar pasir semua). oouuppsss... what the heaven was that??? Setelah mengecek kalau benar-benar tidak ada orang dan kedua motor masih anteng di tempatnya dan gembok masih terpasang, saya masuk lagi ke kemah, dan mencoba tidur...
Keesokan paginya, kami sempat main-main air sedikit (masa dah nyampe pantai bengong doang???). Teman saya malah sibuk foto-foto seorang bapak berpakaian adat Hindu yang sedang mengangkat sajen ke arah laut dan melakukan ritual. Saya sendiri bermain ke karang-karang di tepi pantai. Wow.. nemu dompet nyempil di karang. Di dalamnya (sayangnya) bukan duit, tetapi sebuah keris kecil berwarna keemasan. Pikiran mo ta bawa pulang keris sebesar jempol itu, tetapi takut kalau ada isinya hihihi.. Nanti pas sampai Jakarta dia minta dianterin pulang lagi ke tempat semula, mending kalau boleh naik motor, nah kalau minta dianterin pulangnya saya harus jalan jongkok bagaimana itu???
Nah, kisah ini sebenarnya tidak menakutkan (yang di puncak sampai bikin saya kabooooooooorrrrr haha..). Kisah ini bukan seperti yang dikisahkan, dimana setan tampil menakutkan. Kalau saya cerita tentang ini, kebanyakan mencap saya sebagai penakut (lah, padahal pas lihat sosok itu lagi santai-santai saja kok, tidak lagi habis nonton film horor dsb.).
Ada yang nanya: Kamu pas Sholat disana baca ayat apaan? ditongolin tuh...
Ada yang bilang: Wah.. mestinya kalo abis liat setan judi, menang deh...
Ada juga yang komentar: Woi, tuh keris dikasih sama dia, bukannya diambil!
Saya pribadi ambil hikmahnya saja: Yang gaib itu ada! Kok bisa lihat setan (ralat: jin), tapi ga percaya Tuhan????? (jangan sampai....). Kita sendiri yang tidak hidup di masa Nabi Muhammad dan menyaksikan langsung segala keajaiban dan kemuliaan Beliau sebenarnya diberi keiistimewaan....Rasul pun saat ditanya para sahabat, siapa saudara-saudara (dekat) Beliau yang begitu Beliau cintai, menjawab: bukan kalian! Yang menjadi saudara-saudara dekatKu adalah mereka di kemudian hari, yang tidak pernah melihat sendiri, tetapi percaya (pada ajaranKu)..... (Maaf, saya lupa persisnya hadist yang ini, tetapi intisarinya demikian-red)

12 komentar:

  1. huuuu.....
    nanggung..... :P
    nunggu lanjutannya dah :D

    *tukang komen paling setia di blog ini*

    BalasHapus
  2. sumpahhh nanggung..!&##$%*@#$ hehehe, *nunggu sambungannya*

    BalasHapus
  3. wekeke, pemotongan cerita yg menyebalkan

    BalasHapus
  4. wkwkwk.....
    udah serius2...eeehh ladhalah...
    :D

    BalasHapus
  5. @all: Maaf semua.. beneran lagi kelabakan.. minggu terakhir deadline nih... asli kaga rencana motong2 artikel..
    ini sambil nungguin, silahkan dengarkan ceramah dari bung oma yang dibajak dan diakui oleh pihak asing:
    http://www.youtube.com/watch?v=xsBRj3hj62Y&NR=1

    BalasHapus
  6. Kok bisa lihat setan, tapi ga percaya Tuhan????? (jangan sampai....)

    huuh..jangan sampe deh...

    saya percaya dengan segala macam hal yg gaib, tapi entah kenapa..saya ngga segitu takut..kalo lewat tempat yg katanya angker, malem2 n sendirian..ngga takut sama sekali..biasa aja..ya tapi ngga sampe nantang2in, jumat kliwon maen di kuburan..ngga lah...
    dan juga, saya ngga pernah ditongolin sama yg gitu2an..tapi jangan sampe deh..kalo bener2 ditongolin, gatau deh mau gimana..hehehe...

    BalasHapus
  7. wkwkwk...
    yg begituan banyak om di kampung gw (banyuwangi)
    tp yg gituan mah namanya jin, bukan syetan.

    BalasHapus
  8. walaah...baru liat yg di yutub
    ckckck....aya aya wae eta... :D

    BalasHapus
  9. @banyu putih: iki piye..iki piye..iki piye.. lagi nyante, eh nongol setane, setane seng gondrong rambutne, seng digoyang byar nyebar ketombene xixixi...

    @Nunoe: hihihi... tiap malem minggu ijk suka lewat jeruk purut sante2 aja tuh... tapi kalo di jalan bandung cinere, hiii atuuuuutt hihihi...kebayang ga lagi naik motor, eh tau2 di spatbor depan ada yang duduk terus rambutnya bikin kelilipan hiiiiiaaaaaaaaa

    @jombloati: Bro, ceritain dong bedanya jin sama setan hehe.. maksudnya kalo melakukan penampakan itu hanya jin ya? setan ga bisa ya, maksudnya ga berwenang gitu... bingung ah...dari dulu ga mudeng2 nih..
    btw, keren kan ceramah bung omanya hihi.. dilantunkan oleh super band pendatang baru: Bedil Karo Mawar

    BalasHapus
  10. wkwkwk...
    baru nyadar kalo di ralat.... :D

    BalasHapus
  11. penting om.. biar ga sesat kaga banyak2 amat... nah text dari situ bikin semua jadi jelas.. tenkyu abis bos...

    BalasHapus