Senin, 20 Juli 2009

Terjatuh Lagi.......

Hari Jumat kemarin, sepulang dari Sachsenring saya ngubek-ngubek internet. Dari berbagai sumber tersaji berita ledakan Bom kembali terjadi di Jakarta. Untuk itu, saya ingin mengucapkan rasa bela sungkawa yang dalam kepada para korban dan kerabat, sesungguhnya kita semua pun turut menjadi korban atas aksi bejat ini!
Sekitar 2 minggu lalu, ada wawancara di TV yang membahas bahaya terorisme menjelang pemilu Jerman. Intel mensinyalir ada pergerakan orang-orang tertentu dari Jerman ke Pakistan dan Afghanistan yang dijuluki lumbungnya teroris. Sampai wawancara itu ke titik dimana nama Bali dibawa-bawa. Dalam hati saya kesal juga, kan sekarang Indonesia sudah aman dan tidak ada Bom-boman lagi! Namun, peristiwa Jumat lalu menguak luka yang belum dan sangat susah kering itu!
Ada yang bilang, semua ini ulah pihak asing! Indonesia adalah negara muslim yang memiliki potensi sangat besar untuk bangkit menjadi negara maju, bahkan super power! Hal itu tentunya bisa diartikan ancaman bagi pihak-pihak tertentu, untuk itu, harus dilumpuhkan sedikit-sedikit. Ingat saat di Sachsenring kemarin... saat Dovisioso terpaksa menyerah karena ban depannya ancur minah? Padahal Dovi sempat mencatat fastest lap kan? Nah kira-kira nasib Indonesia seperti itu... Saat progres sedang terjadi dan disinyalir sukses, maka harus digembosi! Bedanya, Dovi bukan korban terorisme, kita yang jadi korban...
Bayangkan, teroris menanti moment yang tepat, yakni menggunakan rencana kedatangan MU! Akibatnya, ada efek gaung yang ditimbulkan! Tiap artis asing pun mengkhawatirkan popularitas mereka akan ditumpangi aksi teroris jika mau tampil di Indonesia! Impian kita sebagai bikers pun yang ingin menyaksikan langsung WSBK atau sekalian ngimpi: MotoGP pun buyar! Mana mau mereka datang ke Sentul kalau risikonya besar???!! Terlebih lagi negara-negara lain rebutan mengajukan lamaran yang menarik ke pihak penyelenggara. Seperti di siaran TV yang membawa nama-nama Bom Bali, peristiwa ini pun demikian akan membebani kita hingga beberapa tahun bahkan hingga puluhan tahun kedepan!
Mau apa sih teroris??? Mau masuk surga???? Dikira dirinya paling beriman??????? Seenaknya membawa nama Jihad!!!!! Ini namanya fitnah bagi Islam! Dan pengkhianat bagi Indonesia! Mau diparut tuh orang gebleg!
Apakah terorisme itu asalnya memang dari dalam negri, maksudnya adanya fanatisme sempit ataupun dari luar negri yang bermuatan politis maupun agama, itu sebenarnya tidak perlu panjang-panjang diperdebatkan! Yang paling penting adalah usaha pemberantasannya! Jangan kasih terorisme bisa bernafas lega di negri kita! Susah sih... wong bikin KTP sampai 3 pun mudah, wajar saja kalau teroris punya ruang gerak yang luas......
Mestinya ada perubahan kurikulum agama di sekolah. Bahaya terorisme ini sebaiknya diangkat di pelajaran agama tingkat SMA maupun di universitas. Penerus bangsa ini harus diingatkan, bahwa bukankah Islam itu mengajarkan kedamaian? Bukankah hubungan kepada Allah SWT, sesama manusia, dan lingkungan hidup harus dijaga?
Enak saja jadi teroris dibilang jihad! Mau masuk surga kok malah bikin dosa besar (kalau memang motivasinya mau masuk surga lho...). Wong punya utang ga mau bayar aja ga masuk surga..... Nah Ini dah bunuh orang, bikin banyak anak jadi yatim, bikin tulang punggung keluarga jadi cacat, bikin negara jadi miskin, plus memfitnah agama, bikin orang muslim yang mau beribadah benar jadi tercoreng orang-orang yang mencemooh, masa mau masuk surga???!!!!! Ingat, dalam Islam kita diwajibkan terus belajar dan menuntut ilmu! Kalau kita belajar agama dengan benar, mestinya doktrin-doktrin terorisme tidak mempan kan... Dan ingat, bukankah Nabi sudah mengingatkan hadirnya ulama-ulama palsu di kemudian hari dan mengatakan betapa berbahayanya orang-orang semacam ini???
Partai-partai politik Islam pun selayaknya melakukan aksi demonstrasi menentang aksi ini... Jangan diam saja dan sibuk minta jatah kursi! Ingat, dunia turut menyaksikan! Ingat, yang paling dirugikan aksi terorisme adalah umat Islam! Aksi-aksi ini akan jadi bahan yang bagus digunakan untuk propaganda-propaganda antiislam! BTW, Apakah sudah ada partai Islam yang bergerak menentang aksi teror ini? Maaf, akses saya terbatas, di TV sini sih tidak ada kabarnya... Kalau sampai benar-benar tidak ada, wah kecewa beraaaaaaaaatttt... Siap-siap aja partai yang pasiv di musim pemilu mendatang suaranya jeblok!
Terorisme memang harus diberantas tuntas.. Tidak perlu mimpi menangkap aktor intelektual (paling bagus sih kalau bisa tersingkap dan ketangkap juga), tangkap saja pimpinan di lapangannya! Kan kalau tidak ada bandar tidak akan ada pengedar! Mudah-mudahan aksi setan ini jadi yang terakhir di negri kita, sebab aksi ini memang membuat kita semua benar-benar terjatuh lagi...

Foto: HP-Klassikku

5 komentar:

  1. duh...
    pas lagi tenang2nya...
    pas lagi mulai bangkit...
    kenapa terjadi lagi??!!

    hanya bisa berdoa, mudah2an ini adalah terror terakhir yg terjadi di negri ini..dan semoga kejadian ini cepar terungkap, ngga cuman kroco2-nya aja yg ketangkep, tapi sampe otak intelektual-nya juga bisa ditangkep dan diadili seadil2nya..

    amiinn..

    BalasHapus
  2. @bro nunoe
    tetap tenang bro tapi tetap waspada.
    kita semua tau klo tuh bikinan orang yang gak suka Indonesia maju, maka itu kita tetap semangat....
    bukti lain, indeks IHSG plus USD gak terlalu terganggu... hidup Indonesia...!!!

    BalasHapus
  3. @Nunoe: amiiiiiiinn..
    duh sakit hati nih ampe ada bom lagi... dulu bom yang di depan kedutaan Australia ijk masih ngider2 di situ pagi harinya, n ga sengaja nyasar ke marriot n perasaan langsung ga enak.. eh pas di kampus bilang ada bom, langsung deh kejawab kenapa perasaan ga enak, asli tuh malem ampe ga bisa tidur..
    kalo ketangkep n kebukti bersalah, semua yang terlibat teror di tanah air kita parut aja rame2!
    @jombloati: ni mo ngadu domba ama Malaysia kayanya ya... tinggal taro kompor di kedua belah pihak, jadi deh.. aktor intelektual tinggal nyalain sumbu, n selanjutnya enjoy the show..
    btw, ngitung duit mulu nih.. mantebs hehehe.. kapan tuh Vixion ganti R6? ntar ijk pinjem buat mentjari djodoh hehe...

    BalasHapus
  4. wew....
    asli, ngeri kalo ngebayangin bisa lolos dari kejadian macem itu..Allah masih sayang sama ente..dijauhkan dari marabahaya...

    yg kejadian bom bali 2, itu meledaknya di tempat makan biasa kantor ane traktiran...tapi dah lama gak kesana, pas denger ada kejadian itu..kaget bener...sama yg di kuta square, itu tempat ane sering jalan2 ama temen2...
    pas kejadian, ane gi di kosan..dikasi tau sama temen yg di batam..ahahahahaa...lucu, yg deket TKP malah gatau..

    BalasHapus
  5. @Nunoe: yoi Bro.. situ ngerasa aneh juga kan kalo biasa mondar-mandir di suatu tempat terus kena bom.. abis kejadian kaya gitu pasti aneh deh.. jadi rada2 parno gitu.. apalagi sama mobil box hiiiii..
    jangan ampe kejadian lagi deh.. wah ni pak pulisi mesti kerja keras, asli ga gampang.. tapi mesti dikerjain tuh, jangan sibuk nyari duit aja kerjaannya

    BalasHapus