Senin, 14 September 2009

Honda Dream 300, Kalau CB-200 Masih Kurang!

Kalau dulu kita sudah kenal dengan Honda Dream 50R yang notabene merupakan motor baru bergaya klassik, kini kita kenalan dengan Mbahnya, yakni si Honda Dream 300.
Honda lutu bin montok ini adalah salah satu dari jajaran Honda bermesin 2 silinder sejajar yang hadir di tahun 60-an. Dream 300 adalah motor yang mengambil posisi motor touring eksklusiv di jajaran motor twin Honda ketika itu. Penampilannya dengan spatbor depan belakang yang montok plus tanki bahenol dan tutup rantai full membuat doi tampil elegan di masanya.
Dream 300 memastikan keeksklusivitasannya tidak sebatas bentuk. Fitur elektrik starter yang masih sangat eksotis di masa itu semakin menonjolkan sisi luxus motor berbobot 158 Kg ini. Peredaman di sektor depan yang masih menggunakan model lengan ayun dan di buritan yang menggunakan sepasang schockbreaker berperedam oli membuat Dream 300 sanggup memanjakan ridernya menikmati perjalanan panjang.
Sesuai namanya, Dream 300 memiliki kapasitas 300 cc, tepatnya 305 cc. Mesin 4 tak Honda ini menghasilkan tenaga 21 PS@ 7000 rpm. Dengan tenaga dan bobot segitu, motor yang menggunakan velg ring 16 dan lebar 3 inci ini dapat meraih kecepatan maksimal 129 Km/jam, cukup banget buat menyalip Honda Tiger standard.
Buat Bro setanah air yang kurang puas dengan CB200 dan ingin tampil lebih eksklusiv, silahkan menggebet Honda Klassik yang rangkanya terbuat dari baja tempa ini. Dengan Dream 300, sampeyan dijamin tampil beda dan jarang yang nyamain. Bagi mereka yang berencana menggebet Dream 300 bersurat, bermesin prima dan masih lengkap plus orisinal, bersiaplah membobol tabungan hingga 50 juta saja.... Kalau tidak, biarkan saja Dream 300 tetap seliweran in your dream...
Sumber:
Hugo Wilson: Motorräder, Über 300 Klassiker.

9 komentar:

  1. honda monkey, honda ape...
    yang ini honda kingkong kah..??
    :D

    BalasHapus
  2. wew...belom pernah liat...emang ada kah??
    tapi masih inlove sama CB200..lebih pleksibel bentuknya..

    @jomblo,
    ini Honda Gorilla

    BalasHapus
  3. @jombloati: bukan... karena kingkong dan gorilla jarang disebut-sebut. Menurut terawang gaib, motor ini mendapat julukan yang memang masih berasal dari kelas primata. Julukan ini diambil dari nama primata yang terucap otomatis begitu mendengar harga CB300. BEgitu mendengar harganya, para peminat peminat mengucapkan: kunyuk!
    @Nunoe: hmmm... mungkin kalau saudara Nunoe bertemu langsung bisa berubah pikiran.. Sayang, yang kondisi "biasa" n tidak yatim piatu udah masuk 30 jutaan huhuhu... makin jauh aja dream yang satu ini.. tapi harganya naik terus kaya BMW jadul..

    BalasHapus
  4. bhuahahaha....
    untung kalo saya memaki, kata2 yg keluar bukan nyebutin hewan primata..tapi "kodok!!" ato "sapi!!"

    yah...mungkin aja karena saya belum liat aselinya, jadi kurang minat..tapi setelah tau harganya, jadi lebih gak minat..mungkin belum kali yah.. (kapan yah punya duit segitu banyak..)

    BalasHapus
  5. Hihihi...

    kasihan si babi, anjing, monyet, bangsat, bajing dan kunyuk yang merasa tidak pernah terlibat kejahatan, tetapi namanya sering disebut-sebut di setiap konflik dan kesialan. mereka merasa didiskriminasikan oleh manusia berbahasa Indonesia..
    marilah kawan, kita turut berempati kepada hewan-hewan ini, ikutilah langkah saudara Nunoe yang menyebut sapi, kodok, atau mungkin kucing, kura-kura- ikan, domba, kijang, kepik dsb.nya, niscaya anda puas, lawan anda pun bingung....

    BalasHapus
  6. bos kalo yg kayak gmbr di atas noh masuk k tanah air gak si??
    soalnya yg sayah liat di indo bentuknya kayak cb digedein doang...
    hehehehe....

    BalasHapus
  7. lam knl semua!! heeee mungkin mingu ini aku dapat motornya nii!!! warna merah orisinil nil...nil!!!

    BalasHapus
  8. lam knl semua!! heeee mungkin mingu ini aku dapat motornya nii!!! warna merah orisinil nil...nil!!!

    BalasHapus