Rabu, 10 Juni 2009

CPI GTR 50, Ini Toh Calonnya Minerva???










Baru saja saya maen ke blognya Mas Triatmono dan sangat tertarik pada artikel paling gress yang mengangkat calon motor matic Minerva Indonesia. Sesaat setelah melihat gambarnya, wah ternyata saya kenal sama motor matic yang satu ini. Dari dulu sebenarnya saya sangat kesengsem sama penampilan matic asal pabrikan Taiwan, CPI, yang baru berusia belasan tahun ini. Yup, di sini ada juga lho si CPI GTR,50 hanya saja, seperti motor matic mini lainnya, CPI GTR 50 mengusung mesin 2 tak satu silinder berkapasitas 49,2 cc yang sudah menganut pendingin air alias radiator.
Mesin mini ini bertenaga 4,4 PS @ 6550 rpm. Motor yang berbobot 118 Kg ini sama juga dengan rekan-rekan senasibnya, hanya bisa digeber hingga 45 Km/jam. Memang GTR motor Taiwan, tetapi doi dikembangkan di Eropa lho... Motor ini memang terkesan pemberontak, terlihat dari penggunaan rangka teralis dan velg berukuran 17 inci yang dibalut ban berukuran 110/70 di depan dan 130/80 di belakang, sesuatu yang tidak lazim digunakan rekan sekelasnya. Namun, segala kelebihan ini membuatnya tampil superior, handlingnya diakui serasa motor batangan.
Tidak sampai di penampilannya yang extra sporty saja, suspensinya pun patut dikagumi. Di depan doi dibekali garpu depan hidrolik dan di buritan dikawal dua buah shockbreaker gas yang bisa disetel-setel. Di area depan, rem cakramnya yang termasuk besar, yakni berdiameter 280 mm membuat penampilannya semakin garang. Di buritan, doi cukup puas mengandalkan rem tromol, ya iya lah, 50 cc gitu loh...
Motor matic yang extra sangar dan warna serta tampangnya mengingatkan saya pada R6 generasi awal ini tampaknya bisa diajak jalan-jalan cukup jauh, sebab doi punya perut yang sanggup menampung 8 liter bensin. Fitur lainnya seperti rem belakang LED dan lampu depan halogen membuatnya tampil sangat up to date. Penggunaan spidometer digital dengan tachometer yang masih menggunakan jarum semakin mengingatkan pada aura sporty motor-motor superbike, maknyuzzzzzz..... Barang maknyuuuuzzz, harga juga pasti bikin sedih.... Motor kece ini dilego hampir 2500 Euro, artinya lebih mahal 1000 Euroan dibandingkan matic-matic Sachs yang kita bahas sebelumnya.
Kalau di Artikelnya Mas Tri, yang bakal masuk sudah menggunakan mesin 4 tak 152 cc dengan tenaga 12 HP! Wow, setara satria 2 tak nih.... Bedanya lagi, rem belakangnya sudah menganut cakram! Sebuah tawaran yang sangat menggiurkan kalau dilepas seharga 17 jutaan..... Nah, sekarang yang bikin penasaran, apa nama doi nantinya???????? Akankah pakai nama Sachs? Atau jujur dengan nama CPI??? Atau nama baru???? Atau jangan-jangan motornya beda ya dibandingkan dengan yang ada di blognya Mas Tri? (Maaf, hari ini saya lagi banyak ngaconya huhhuhu....). The truth is out there n coming soon........


11 komentar:

  1. sepertinya tetep pake nama "minerva sachs"..
    sangarr euy...
    apakah ini bakal jadi pengganti "si meong"??kita nantikan episode selanjutnya..tetep di channel yg sama!!

    http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/5280

    *si meong, mio sayah.. :D

    BalasHapus
  2. emang.. gayanya moge bgt..
    btw di links yang situ kasih, namanya bener jadi Minerva Sachs ya...
    wah apanya yang Sachs ya???????????
    wah kayanya bentar lagi ijk bisa gila nih...
    mo dibilang dari Jerman lagi kah????
    hmmmmmm.. i'm tired..
    asli kayanya ijk gila sendirian..

    terlepas dari semua itu, kalo emang bener 17 jutaan hhehehe, siiikaaaatt!!!! (asal garansi n asal usul mesin jelas lho...)

    BalasHapus
  3. kalo kata orang minerva-nya sih kekeuh bahwa "enjin technoloji Sachs Jermany"
    entahlah...

    BalasHapus
  4. ya terserah sajalah...
    anggap aja kaya makanan..

    pempek palembang
    sate madura
    ayam bumbu bali
    pasta bolognese
    martabak bangka
    donner kebab turki

    sebagian besar dibuat di tempat di jualnya kan, bukan asli dibuat di tempat asalnya..
    stress juga kalo semua disuruh idealis dan buka rahasia dapur, ada juga kita jadi gila sendiri koar2 hhihihihi (ketawa gila mode: inreyen)

    hari gini kalo idealis bakal tersingkir soon or later... ya terserah masing2 saja lah...

    BalasHapus
  5. saya turut bersuka cita... bro arie...
    setelah anda sesat, sekarang anda mengklaim bahwa anda gila...

    kalo urusan minerva ini, aku tunggu dulu aja lah... masih ilfil gara2 minerva klonengan yang kena lubang sekali komsteernya langsung retak :(
    mudah2an yg selanjutnya nggak

    BalasHapus
  6. wah parah bgt tuh.. besi masakan gitu deh... tapi serem bgt, kena lobang apaan sih? kalo lobang buaya ya wajar aja hehe..
    tigerku jadul2 dah makan kijang sekali, makan mobil box sekali, makan trotoar ampe orang2 bertanya2 kok bisa ampe naik gini??? dah 2 kali, alhamdulillah tuh komstir tetep sehat tetep semangat hihihi...tinggal lurus2sin setang, ganti spatbor, sama getak-getok kuping lampu aja.

    Kita liat aja nih motor yang katanya dari Jerman kaya gimana nantinya xixixi..
    Kayanya taon depan Budi ANduk ama Yati Pesek ngaku turunan Jerman juga kaleee...
    Kita tunggu aja testimoninya, mudah2an ada perbaikan signifikan..

    BalasHapus
  7. Di undertail in mungkin gak nih bro mentok sana sini gak? Detil gambarnya ga nemu nih...

    BalasHapus
  8. bikin dobel undertail ya Bro.. biar tambah rasa Ducatinya.., kayanya sih bisa.. tapi silincernya kecil..terus biar aman shockbreakernya ganti anting yang panjang kali ye...
    BTW, Scorpionya kalo dilepas 10 juta boleh nih hehe......

    BalasHapus
  9. Eheheheheh boleh2 aja nanti bisa di atur
    Asal pesenan oleh2 bwt ijk iaitu cewe2 model dari kampus ente lancar dan sukses :P

    BalasHapus
  10. wah yang itu mah ga bisa diatur Bro, susah itu.. batal aja dah wakaka......

    BalasHapus
  11. Emang...bagus sih emang bagus nih motor, tapi yang bikin kesel kapan keluarnya?, padahal saya dah pesen pada saat PRJ tahun 2009 lalu. sampai kini belum ada kabarnya. pihak Minerva sendiri blum bisa memastikan kapan keluarnya. cape deh....

    BalasHapus