Kamis, 10 Desember 2009

Madura yang Italiano: Lamborghini Madura




Kalau dulu blog sesat ini mendapat petunjuk gaib dari Bro Petromaxx tentang eksistensi Suzuki Madura, barusan tadi Bro Lutfan, mahasiswa Indonesia yang baru semester ini ada di Jena memberitahukan adanya kemunculan desain mobil yang juga menggunakan nama Madura, tepatnya Lamborghini Madura. Design ini diotaki seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang kuliah di München bernama Slavche Tanevsky. Sebenarnya rancangan ini timbul dari proyek material mentah Lamborghini yang dipimpin oleh Prof. Othmar Wickenheiser, dimana semua mahasiswa bisa berpartisipasi.

Penampilan asli Lambo Madura tidak bisa dinikmati dalam waktu dekat, sebab sebenarnya baru berstatus proposal. Kalau semuanya lancar, Lambo Madura akan menjadi mobil hybrid Lamborghini pertama dan diluncurkan pada tahun 2016 nanti ( lama amaaaaaat!!!!!). Image mobil hybrid yang terkenal ramah lingkungan dan relatif bertenaga lemah akan semakin digoyang oleh kehadiran Maduranya italiano ini. Lamborghini gitu lho... soal tenaga dan kecepatan bukan untuk ditawar-tawar! Desain pun dibuat agresif dan memberikan kesan lebar. Ini didapat salah satunya dengan menggunakan bentuk lampu depan melebar dan pipih. Mobil sport mahal ini pun dirancang memiliki sumbu roda yang pendek, tujuannya ya seperti situ tahu: handling yang lincah.

Kalau dulu Suzuki memilih nama Madura karena desain motornya yang mengingatkan pada clurit sebagai senjata tradisional Madura, maka nama Madura kali ini diambil dari hal lainnya yang menjadi ciri khas Madura. Lamborghini yang menggunakan lambang banteng karena penghargaan dan kecintaan Feruccio Lamborghini atas kebudayaan Spanyol terutama olahraga awas keseruduk banteng dan balapan banteng (bingung namanya heheh...) memang memilih nama-nama berbagai jenis banteng atau tempat-tempat yang berhubungan dengan banteng. Dan yang kali ini kebagian jatahnya adalah Madura yang terkenal dengan karapan sapinya! BTW, kenapa namanya bukan karapan banteng ya??? Apakah Bro yang punya petunjuk gaib? Kalau sampai proyek ini tembus dan nama Madura digunakan, tentunya secara tidak langsung bisa menguntungkan negara kita dalam segi promosi pariwisata. Apalagi produk ini merupakan mobil Hybrid pertama Lamborghini, sebuah perusahaan mobil supercar yang pada tahun 1994-1997 dimiliki Setiawan Djody dan Tommy Soeharto.


Sumber dan Foto:
http://www.worldcarfans.com/109120823436/lamborghini-madura-student-design-project
http://slavche.deviantart.com/art/Lamborghini-Madura-145393587
http://en.wikipedia.org/wiki/Lamborghini


Ni jalan pintas kalau mau baca lagi tentang Suzuki Madura:
http://motorklassikku.blogspot.com/2009/04/tak-sepopuler-sate-dan-karapan-sapi.html

7 komentar:

  1. wow...
    ngga nyangka kalo madura se-terkenal itu..jadi orang2 sana tau dong karapan sapi berasal dari madura??canggih dong madura..

    BalasHapus
  2. yoi.. palagi jadi mobil hybrid pertama mereka..wah bakal nyebar kemana-mana dan masuk sejarah mobil tuh..

    BalasHapus
  3. tapi lama bener...2016...
    keburu kiamat..kan kiamat 2012..

    *efek filem 2012..

    BalasHapus
  4. haha..baru pengen nonton hari minggu ini...

    BalasHapus
  5. Bo.... Lambo, Niii gini... lambhogini ta' iye


    huehehehehe makin exist aja mangstaff
    sorry bro jarang berkunjung
    ati2 di negri orang yang sabar jaga diri dan semoga suksess..
    (sok perhatian dot kom)

    BalasHapus
  6. wahaha, petromaxx melakukan penampakan...thx Bro..
    sini mah maklum, situ lagi giat2nya berburu 848 toh ahahahha..sukses Bro..naik 848 tak ada yang menolak diantarkan lah hihihi....

    BalasHapus
  7. hmm...hm...thanks bang Arieslight buat kupasannya...
    Semoga bisa terealisasi di tahun 2016...Salam dari kacong(putra) Madura...:)

    Btw, Selamat kembali ke Tanah Air...selamat berkiprah kembali di "real world"...smg sukses slalu...thanks bantuannya selama ini d Jena.....salam buat sluruh keluarga

    BalasHapus