Jumat, 11 Desember 2009

In Indonesien kriegt Lorenzo Gänsehaut

MotoGP Jorge Lorenzo ist derzeit auf Promo-Tour. Vorletztes Wochenende weilte der Spanier in Jakarta, der Hauptstadt Indonesiens. Dort präsentierte der MotoGP-Vizeweltmeister die neue Yamaha Jupiter Z. Lorenzo war so begeistert, dass er eine Rückkehr des Landes in die Motorrad-WM begrüssen würde. "Es ist immer schön, wenn einen Fans begrüsen. Aber als ich hier vor der Menge stand, bekam ich eine Gänsehaut." Indonesien war zuletzt 1996 und 1997 WM-Gastgeber. Gefahren wurde in Sentul.
Tenang-tenang.... Blog ini bukan mau mengganti target korban penyesatan, tetap setia di bahasa Indonesia kok... Bagian diatas itu hanyalah sebuah berita singkat yang termuat di dalam tabloid Motorsport aktuell edisi 8 Desember 2009. Kalau saya terjemahkan harafiah judulnya: Di Indonesia Lorenzo mendapat Kulit Angsa. Bingung kan... Ya itu sebuah ungkapan saja Bro..artinya kalau dalam bahasa kita: merinding / berdiri bulu kuduknya! Biar lebih enak, begini arti artikelnya:
Jorge Lorenzo saat ini sedang dalam promo tour. Akhir pekan dua minggu lalu, si orang Spanyol ini berkunjung ke Jakarta, ibukota Indonesia. Disana, si wakil juara dunia MotoGP mempresentasikan Yamaha Jupiter Z baru. Lorenzo sangat bersemangat, kalau negara ini bisa kembali menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP: "Selalu menjadi perasaan yang menyenangkan saat disapa penggemar. Namun, saat saya tampil di depan publik di sini, saya merasa merinding." Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1996 dan 1997. Balapan diselenggarakan di Sentul.
Ya, memang beritanya singkat, tetapi buat saya ada perasaan yang beda jika bertemu artikel tentang Indonesia yang sampai ke negara ini yang kini musim dingin/ saljunya berubah menjadi musim hujan (efek global warming). Langkah YMKI mendatangkan bintang-bintang balap Yamaha di dunia internasional tentunya --terlepas dari naik motor merk apa-- sangat patut mendapat ancungan jempol dari pencinta balap motor tanah air pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sebab, bukan hanya produk Yamaha saja yang bisa terbawa, tetapi juga negara kita! Dengan segala langkah touching your heartnya, Yamaha Indonesia terbukti bisa memberi pukulan keras yang membuat dominasi Honda rontok.
Langkah mendatangkan para bintang balap dunia ini bisa dibilang langkah mahal, bahkan sangat mahal! Namun, langkah ini sangat awet kesaktiannya! Lha, bukannya setelah bertahun-tahun orang masih akan membawa-bawa cerita tentang datangnya sang bintang ke tanah air? Bandingkan jika hanya promosi sebatas one make race! Anggaplah sekali mendatangkan bintang menghabiskan dana yang setimpal dengan 3 kali penyelenggaraan one make race, tetapi apa efeknya? Apakah sebuah event one make race akan menjadi buah bibir hingga bertahun-tahun??????? Bro tahu sendiri lah jawabannya....
Woiiiiiiiiiiii Honda, datengin dong.... Pedrosa atau Dovizioso...Max Neukirchner aja juga dah lumayan kok... Doi liburan Natal dan Tahun baru di Malaysia tuh..pake duit sendiri dan dia bilang karena banyak hotel bagus ngasih diskon! Mumpung belom mahal tuh....
Woiiiiiiiii Suzuki, mana Loris Capirossinya????????!!!!!! Alvaro Bautista juga boleh lah.......
Woiiiiiiiiii Kawasaki....... Vermeulen didatengin doooong!!!!!!!!!

10 komentar:

  1. klo semua atpm mau dtangin pembalap motoGPnya ke indonesia, bisa bisa motoGP nyentul lagi dong.

    BalasHapus
  2. yoi Bro..sini juga maunya gitu.. padahal negara penyelenggara bisa untung gede tuh..cuma biaya umpannya gede juga sih..tapi kan effeknya panjaaaaaang..
    btw, kepikiran sih jangan kaya Lorenzo kemaren aja acaranya.. tau deh ada apa ga..
    maksudnya pembalap yang dateng suruh ngeluarin ilmunya juga, jangan sebatas kaya bintang iklan aja..
    kan bisa suruh ngajar pembalap2 kita..sukur2 turun langsung ke sirkuit..undang blogger, suruh wawancara teknik balapnya, terus wawancara pembalap yang dapet kesempatan coaching, tanya: susahnya dimana pas ngikutin si superstar..masih kalah di sektor apa, bagian mana... kalo dikasih motor sama masih kalah, artinya kan kalah teknik tuh! balapan FARRC supersport aja masih ketara kok racing linenya kurang maksimal (sotoy mode: on fire)

    BalasHapus
  3. eh baru ketemu nih..Lorenzo jangan-jangan merinding ngelihat yang satu ini nih:

    http://www.motorplus-online.com/index.php/article/detail/id/1531

    BalasHapus
  4. wekekeke.. kayanya Goosebump-nya gara-2 itu..

    BalasHapus
  5. beberapa tahun lalu (lupa taun 2004 ato 2005), Castrol (bukan Honda-nya) mengundang Marco Melandri ke Sentul dan memberikan coaching clinic pake CBR 150 di sentul..
    iya, sayang ya Lorenzo kemarin datang ngga disuruh nularin ilmunya sedikit ke rider Indonesia..

    berita di MotorPlus, menurut ane sih sekuritinya yg lebay...ngga professional..caur...

    BalasHapus
  6. @minerva150r: bisa jadi..kaco bgt sih ada kejadian gitu..baru ngehnya pas baca2 web M+, soalnya di blog motor kok ga ada beritanya..beda acara kali ya, apa dah lain hari..

    @nunoe: yup, itu dia yang top, cuma dulu blogger belom pada "on" ya... itu kalo ga tahun 2006 akhir ya 2007 awal kok..(so inget2 juga hihihi...)
    btw, lebay apaan sih? sering pada make, ijk ga paham2 nih...

    BalasHapus
  7. hohoho...begini lah kalo terlalu lama idup di negri orang..gak update istilah2 gaul negri sendiri :P

    lebay = berlebihan = over reacted
    misal, kek pilem india..cuman digaplok, tapi mental sampe ke belahan dunia lain..
    ato kek pamaen bola liga italia, senggol dikit tapi guling2 sampe pinggir lapangan :P

    BalasHapus
  8. hihihi...begitulah kira2...
    wah thx infonya..berarti ni blog blog paling lebay sejabodetabek dong hihihi...
    apa jangan2 paling lebay setanah air????haha.. jadi sama artinya sama jayuzzzzz kah??

    BalasHapus
  9. blog ini gak lebay kok...asik banget kalo menurut saya mah.. :D
    asli, ngejelasin sesuatu dengan bahasa yg gampang dipahami dan santai :D


    kalo jayuz, kurang lebih artinya..niatnya ngelucu..tapi ngga lucu..garing.. :D

    BalasHapus
  10. wah, dari dulu ijk dibilang jayuz soalnya huhuhu..biarin lah, be your self...
    *males memperbaiki diri hihihi

    BalasHapus