Senin, 02 Februari 2009

Diana, Si Cantik dari Georgia




Ada satu motor di ajang Oldtema Erfurt yang lumayan menarik perhatian, maklum, tertulis begini: Rarität aus Georgien! Sehr selten zu sehen! Artinya: Barang langka dari Georgia! Sangat jarang terlihat!
Berhubung saya terkena provokasi, ya saya sempet 3 menit sendiri di sekitar si sexy yang mini ini. Dan ternyata benar saja, saat saya coba surfing di Google, tidak ada satu foto atau artikel pun tentang si cantik, Diana D8, bisa saya temukan! Kalau Bro tidak percaya, silakan ikutan nge-Google...ketik Diana, Georgien! Pasti deh yang keluar Diana yang tak kalah cantiknya, plus Sexy abis hehe... tapi bukan si sepeda motor ini lho..ayo dicoba... Saya pribadi kepincut sama warna dan bentuknya. Belum lagi konsep sepedanya yang masih kental dan menawarkan nuansa klassik yang funky abis..Ga kalah gaya deh sama anak-anak low rider.
Berhubung ini motor langka, susah juga cari informasinya. Saya hanya bisa menyampaikan yang tertulis saja saat di ajang itu. Tertulis tipenya: Diana, menggunakan motor D8. Si merah mini ini ternyata sudah berumur juga lho, walaupun belum tua-tua amat. Doi diproduksi pada tahun 1973 oleh Motofabrik Roter Oktober. Kapasitasnya kecil, hanya 45 cc.Untuk mesinnya, saya tidak tahu apakah 2 tak atau 4 tak, tetapi kalau menurut tebakan saya sih mesin 2 tak. Berhubung kapasitasnya kecil dan memang bukan untuk kebut-kebutan, doi hanya punya tenaga puncak 1,2 PS. Cukuplah, kalau buat alat transportasi sehari-hari.
Wah ternyata negara kecil yang indah pemandangan pegunungannya seperti Georgia bisa bikin motor sendiri. Kalau mengingat jumlah penduduk mereka yang hanya 5 jutaan, wah malu dong Indonesia kalau tidak bisa kreatif seperti Georgia. Mestinya kita bisa mulai dari memproduksi motor-motor rasa sepeda seperti si Diana, baru deh mimpi bisa punya pabrik motor yang handal untuk balap, layaknya Ducati.


Foto: HP-Klassikku

2 komentar:

  1. wuih seger euy....bener2 layak menyandang nama Diana hehehehe (Koes plus aja juga make nama Diana di Lagunya....hubungannya apa yhah?) hehehehehe....

    Good news bro....

    BalasHapus
  2. Betul Bro...saya kebetulan dari dulu kenal yang namanya Diana seger semua hehe...Kalo Diana yang ini emang seger bgt..merah pula, kaya ducatinya kakek saya dulu...

    BalasHapus