Ini dia yang benar-benar disebut sepeda motor! Perkenalkan si motor Hybrid, eROCKIT. Motor yang melaju dengan cara digenjot layaknya sepeda ini disebut hybrid, karena merupakan gabungan dari 2 sumber tenaga, yakni tenaga manusia dan tenaga baterai. eROCKIT adalah motor yang saat ini masih prototype, artinya yang bisa memiliki ya baru si produsen. eROCKIT diproduksi oleh pabrikan baru dan masih sangat kecil di Berlin: ErockIT GmbH. Perusahaan kecil ini memproduksi eROCKIT dengan tingkat ketelitian sangat tinggi, maklum, eROCKIT adalah produk hand made!
Motor ini tidak memiliki grip gas. Lho bagaimana cara nge-gasnya?? Jadi prinsip kerjanya benar-benar seperti sepeda Bro... Tidak ada itu grip gas, kopling, tuas untuk pindah gigi maupun rem di kaki. Untuk dapat merasakan akselerasi yahud eROCKIT, biker benar-benar bisa disebut biker, karena biker memang harus menggenjot pedal. Semakin kuat dan kencang genjotannyaaaa...aa..aaa, makin asik goyangannyaaa... goyang dombre..ee..eeet, goyang dombret..bret...bret...
Jadi, hasil tenaga yang diperoleh dari pedal diteruskan ke generator magnet. Nah dari generator magnet ini, tercipta sinyal yang ditujukan ke peranti elektronik yang membuat motor menghasilkan tenaga berbanding lurus dengan kekuatan kenjotan. Tenaga kenjotan yang diperoleh bukan hanya untuk memberikan perintah kepada motor untuk bekerja, tetapi juga disimpan untuk menambah cadangan tenaga baterai. Baterai juga terisi kembali saat eROCKIT direm. Di samping rem manual seperti cakram yang ada di motor-motor kita, eROCKIT memiliki peranti rem elektronik yang bertugas menyimpan dan mengubah energi kinetik akibat pengereman menjadi tenaga yang bisa disimpan di baterai.
Ada rider Suzuki Satria FU atau Kawasaki Ninja 250 / KRR standard yang berani balap 100 meter dengan motor spesies baru ini? Saya sih pegang eROCKIT!! Pasang 100 Juta rupiah pun berani! Sayang judi itu haram hehe.... Tenaga maksimum eROCKIT memang hanya sekitar 8 Kw atau 13 PS, top speednya pun hanya 80 Km/jam. Saya gila kalau berani pasang taruhan pada eROCKIT??? Tunggu dulu Bro...ingat, jaraknya cuma 100 meter, mungkin 150 meter pun masih oke. Silahkan lihat akselerasinya saat diadu melawan moge selepas lampu merah di Berlin: www.n24.de/news/newsitem_972149.html)
Di video yang diambil dari salah satu stasiun TV ini, Bro bisa melihat aksi si eROCKIT di dalam kota (jangan kaget Bro saat melihat bikers Berlin yang ditemui banyak yang manula...itulah enaknya di Jerman, kalau sudah pensiun tinggal menikmati hidup, tunjangan terjamin!). Saya jamin Bro, tidak nyesel deh lihat videonya..Saya sih terus terang ngiler berat, seakan-akan melihat sebuah keajaiban kecil... Oke, kita kembali ke masalah taruhan. Kalau Bro sudah melihat videonya, tentunya paham kan kenekatan saya menjagokan si spesies baru ini. Tenaga puncaknya memang tidak lebih dari Suzuki Satria 150, tetapi motor berbobot 110 Kg ini memiliki torsi sebesar 75 Nm!! Itu artinya nyaris setara dengan Aprilia 750 Shiver!! Dengan tenaga sebesar ini dan top speed yang dapat mencapai 80 Km/jam, eROCKIT sudah diizinkan masuk Autobahn alias jalan bebas hambatan. Supaya tidak berurusan dengan geng Ijo, (Polisi Jerman bajunya ijo Bro) bikers eROCKIT harus memiliki SIM, minimal adalah SIM kelas A1 atau sim untuk motor kelas paling ringan.
eROCKIT yang dirancang dengan simulasi komputer juga diuji dilapangan. Untuk menjamin safety, eROCKIT diuji dengan kondisi yang ekstrem. Motor yang sangat dekat karakternya dengan sepeda ini bisa menempuh jarak hingga 60-80 Km. Setelah itu, baterai harus diisi ulang hingga 3 jam, atau 4 jam kalau mau diisi 100% penuh. Biaya untuk pengisian baterai hingga 100% hanya 60 cent saja! Baterai lithium-ion monophosphat memiliki kapasitas hingga 29 kWh dan diklaim produsennya berumur 8-10 tahun atau hingga 1000 kali pengisian ulang. Baterai ajaib ini ditempatkan di dalam box yang terbuat dari serat karbon yang diperkuat dengan bahan aramid sehingga anti panas, anti api dan tahan bentur. Lho kok repot amat? Pasti pada paham deh kalau tahu harga si baterai: 5000 Euro saja!!! DUMPLANG"§%"$&%&%$/$'''##!!!!! Di Jerman sudah pasti bisa gebet R6 second awal tahun 2000-an Bro...
Ayo...siapa yang mau jadi orang pertama memiliki eROCKIT? Untuk tahun 2009, firma asal Berlin ini hanya akan menyelesaikan 10 unit, wah eksklusif berat kan Bro... Kalau sudah lihat videonya, pasti jadi ngebet berat deh ingin punya satu unit spesies baru ini. Seperti biasa, hargalah yang pada akhirnya memupuskan segala harapan dan impian... Kalau Aprilia menjual RSV4 sekitar 16000 Euro dan versi Factorynya 20000 Euro, maka untuk meminang eROCKIT dengan cara halal (bukan ngemaling, apalagi ngerampas), Bro cukup keluarkan uang pecahan 500 Euro sebanyak 50 lembar!!! (mules euy........)
Sumber:
http://www.erockit.net/
http://www.tourenfahrer.de/
Motor ini tidak memiliki grip gas. Lho bagaimana cara nge-gasnya?? Jadi prinsip kerjanya benar-benar seperti sepeda Bro... Tidak ada itu grip gas, kopling, tuas untuk pindah gigi maupun rem di kaki. Untuk dapat merasakan akselerasi yahud eROCKIT, biker benar-benar bisa disebut biker, karena biker memang harus menggenjot pedal. Semakin kuat dan kencang genjotannyaaaa...aa..aaa, makin asik goyangannyaaa... goyang dombre..ee..eeet, goyang dombret..bret...bret...
Jadi, hasil tenaga yang diperoleh dari pedal diteruskan ke generator magnet. Nah dari generator magnet ini, tercipta sinyal yang ditujukan ke peranti elektronik yang membuat motor menghasilkan tenaga berbanding lurus dengan kekuatan kenjotan. Tenaga kenjotan yang diperoleh bukan hanya untuk memberikan perintah kepada motor untuk bekerja, tetapi juga disimpan untuk menambah cadangan tenaga baterai. Baterai juga terisi kembali saat eROCKIT direm. Di samping rem manual seperti cakram yang ada di motor-motor kita, eROCKIT memiliki peranti rem elektronik yang bertugas menyimpan dan mengubah energi kinetik akibat pengereman menjadi tenaga yang bisa disimpan di baterai.
Ada rider Suzuki Satria FU atau Kawasaki Ninja 250 / KRR standard yang berani balap 100 meter dengan motor spesies baru ini? Saya sih pegang eROCKIT!! Pasang 100 Juta rupiah pun berani! Sayang judi itu haram hehe.... Tenaga maksimum eROCKIT memang hanya sekitar 8 Kw atau 13 PS, top speednya pun hanya 80 Km/jam. Saya gila kalau berani pasang taruhan pada eROCKIT??? Tunggu dulu Bro...ingat, jaraknya cuma 100 meter, mungkin 150 meter pun masih oke. Silahkan lihat akselerasinya saat diadu melawan moge selepas lampu merah di Berlin: www.n24.de/news/newsitem_972149.html)
Di video yang diambil dari salah satu stasiun TV ini, Bro bisa melihat aksi si eROCKIT di dalam kota (jangan kaget Bro saat melihat bikers Berlin yang ditemui banyak yang manula...itulah enaknya di Jerman, kalau sudah pensiun tinggal menikmati hidup, tunjangan terjamin!). Saya jamin Bro, tidak nyesel deh lihat videonya..Saya sih terus terang ngiler berat, seakan-akan melihat sebuah keajaiban kecil... Oke, kita kembali ke masalah taruhan. Kalau Bro sudah melihat videonya, tentunya paham kan kenekatan saya menjagokan si spesies baru ini. Tenaga puncaknya memang tidak lebih dari Suzuki Satria 150, tetapi motor berbobot 110 Kg ini memiliki torsi sebesar 75 Nm!! Itu artinya nyaris setara dengan Aprilia 750 Shiver!! Dengan tenaga sebesar ini dan top speed yang dapat mencapai 80 Km/jam, eROCKIT sudah diizinkan masuk Autobahn alias jalan bebas hambatan. Supaya tidak berurusan dengan geng Ijo, (Polisi Jerman bajunya ijo Bro) bikers eROCKIT harus memiliki SIM, minimal adalah SIM kelas A1 atau sim untuk motor kelas paling ringan.
eROCKIT yang dirancang dengan simulasi komputer juga diuji dilapangan. Untuk menjamin safety, eROCKIT diuji dengan kondisi yang ekstrem. Motor yang sangat dekat karakternya dengan sepeda ini bisa menempuh jarak hingga 60-80 Km. Setelah itu, baterai harus diisi ulang hingga 3 jam, atau 4 jam kalau mau diisi 100% penuh. Biaya untuk pengisian baterai hingga 100% hanya 60 cent saja! Baterai lithium-ion monophosphat memiliki kapasitas hingga 29 kWh dan diklaim produsennya berumur 8-10 tahun atau hingga 1000 kali pengisian ulang. Baterai ajaib ini ditempatkan di dalam box yang terbuat dari serat karbon yang diperkuat dengan bahan aramid sehingga anti panas, anti api dan tahan bentur. Lho kok repot amat? Pasti pada paham deh kalau tahu harga si baterai: 5000 Euro saja!!! DUMPLANG"§%"$&%&%$/$'''##!!!!! Di Jerman sudah pasti bisa gebet R6 second awal tahun 2000-an Bro...
Ayo...siapa yang mau jadi orang pertama memiliki eROCKIT? Untuk tahun 2009, firma asal Berlin ini hanya akan menyelesaikan 10 unit, wah eksklusif berat kan Bro... Kalau sudah lihat videonya, pasti jadi ngebet berat deh ingin punya satu unit spesies baru ini. Seperti biasa, hargalah yang pada akhirnya memupuskan segala harapan dan impian... Kalau Aprilia menjual RSV4 sekitar 16000 Euro dan versi Factorynya 20000 Euro, maka untuk meminang eROCKIT dengan cara halal (bukan ngemaling, apalagi ngerampas), Bro cukup keluarkan uang pecahan 500 Euro sebanyak 50 lembar!!! (mules euy........)
Sumber:
http://www.erockit.net/
http://www.tourenfahrer.de/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar