Selasa, 05 Mei 2009

Temuan Budaya Jawa (Janecek Wanderer)







Memang Jawa yang ini bukannya Jawa yang berasal dari Indonesia. Namun, bukan berarti kita sebagai bangsa Indonesia tidak pernah memiliki tingkat peradaban yang cukup tinggi. Kita pernah terdepan dalam masalah teknologi! Tidak percaya??? Berikut saya lampirkan sebuah teks yang saya dapat dari milis mahasiswa Indonesia yang studi di Jerman. Entah apakah Bro sekalian pernah membaca hasil studi ilmiah misterius berikut, tetapi setelah membaca teks ini, semestinya kita bangga terhadap prestasi yang pernah diraih nenek moyang kita pada djaman doeloe kala:

Arkeolog Mexico melaporkan, bahwa mereka melakukan penggalian diantara reruntuhan peradaban Aztec. Setelah melakukan penggalian sedalam 300 mtr mereka menemukan kotak surat. Dapat diambil kesimpulan bahwa 500 tahun yang lalu, suku Aztec sudah mengenal surat menyurat dalam berkomunikasi.

Mesir:Ahli purbakala Mesir yang telah melakukan penggalian di sebelah patung spinx menemukan kabel telepon pada kedalaman 200 mtr. Bangsa Mesir mengklaim mereka sudah mengenal telepon sejak jaman King Tutankamen

China :Setelah melakukan penelitian diantara patung Teracota, ditemukan serat kaca.Bangsa China mengklaim peradaban mereka lebih maju dari bangsa Mesir, karena sudah mengenal fiber optic sejak dinasti Ming.

Indonesia :Dinas purbakala Pemda Magelang yang melakukan penggalian disamping candi Borobudur sampai kedalaman 100 meter tidak menemukan apa-apa. Dilanjutkan sampai kedalaman 500 meter lalu 1000 meter. Mereka tetap tidak menemukan sesuatu selain tanah dan batu. Kemudian mereka mengambil kesimpulan, bahwa bangsa Indonesia ternyata paling maju dari bangsa-bangsa di dunia. Sejak jaman dinasti Saylendra bangsa kita sudah menggunakan .... teknologi wireless


Foto: HP-Klassikku

4 komentar:

  1. yah kirain seriusss.
    btw, nice post.

    BalasHapus
  2. koreksi,..

    it's Telepathy mas bro... not Wifi or others wireless system

    Telepathy much more mysterious and scientific (emang nye kalkulator.. yak?) hakz..hakz.. hakz..

    menyimak lagi ahhh........

    BalasHapus
  3. bhuahahahahaaaaa.....

    BalasHapus
  4. yo semua... maap, lagi diuber2 kerjaan, ampoooooooooonnnnnn... gitu deh teks yang keluar..
    btw, jaman dulu, ternyata orang2 kita pada macam Dedy Kokbuzeeet ama Chris Angel, bisa baca pikiran... teknik senjata juga dah canggih lho: santet heheh..
    dah dulu ah, kerjaan kembali mengejar..huhuhu..

    BalasHapus