Senin, 02 November 2009

Kawasaki Ninja ZX-10R 2010: Minim Jurus?



Seperti sudah tradisi, setiap 2 tahun pabrikan Jepang merombak lumayan besar jagoan mereka untuk berlaga di WSBK. Dan tahun ini, si Ninja seharusnya menunjukkan kesaktiannya yang diperoleh dalam 2 tahun terakhir. Tidak seperti biasanya, kali ini Kawasaki hanya sedikit memberi jurus baru pada sang Ninja.

Jurus pertama yang paling mudah dilihat adalah striping baru! Wooooooooowww... eh, bisa tambah kenceng ga ya dengan striping baru? Yah minimal bisa lebih memancing minat calon korban si Ninja lah, tambah sporty gitu lho...boleh nih buat Bro di tanah air yang merasa cat hijau polos Ninjanya kurang "nendang". Sebenarnya bukan cuma itu kok, bagian fairing depan ZX-10R juga dirombak, jadi lebih singset deh... Knalpot single yang terlihat terlalu besar pun ikutan diet, knalpot si Ninja kali ini dibuat lebih singset dan lebih simple. Dengan cat metalik gelap, kesan singset dan aerodinamis yang ditimbulkan knalpot baru ini semakin mencuat.

Di segi mesin, Kawasaki merasa tenaga Ninja sudah cukup, sehingga tetap dengan mesin lamanya yang bertenaga 188 PS, toh hanya S1000RR standard yang tenaganya lebih kuli dibandingkan Ninja! Untuk lebih memudahkan bikers, Kawasaki memperbaiki sistem pemindahan giginya, sehingga perpindahan gigi bisa lebih josssssss. Untuk mereka yang doyan balap, handling pun diperbaiki dengan memberikan stabilizer setang Öhlins baru di cockpit si Ninja. Selain itu, Kawasaki masih memberikan jurus lain, yakni...yakni...yakni... eh..habis jurus barunya hihihihi.... Ya, namanya juga masih krisis Bro, faktor harga dan biaya produksi harus sangat diperhitungkan disini.

Lah, terus bagaimana nasib Ninja di WSBK? Masihkah harus jadi yang paling memalukan? Masa masuk 10 besar saja sudah habis-habisan? Masa bertekuk lutut di tangan si picek yang baru brojol tahun ini? Untuk mengatasi permasalahan ini, tampaknya Kawasaki harus berharap banyak pada Chris Vermeulen. Pembalap Australia yang di Assen punya banyak penggemar ini (maklum, keturunan Londo) diharapkan bisa menggali potensi ZX-10R di WSBK dan bisa mengembangkan si Ninja. Ya..siapa tahu tahun 2011 nanti keluar Ninja bertulang dan berotot ZX-RR. Untuk bisa merangsek ke barisan depan tahun 2010 memang masih sulit, melihat bahan dasar ZX-10R yang minim jurus baru. Terlebih kalau Vermeulen kurang motivasi dalam balap motor dan lebih senang membicarakan dan mikirin mobil hotrodnya terus-menerus! Kita lihat saja nanti kiprahnya ZX-10R dan Vermeulen, yang penting ZX-10R 2010 catnya kereeeeeeenn... naksir euy..sayang ijk ga punya Ninja huhuhu....

7 komentar:

  1. heran..kok mau-maunya ya Vermeulen ke Kawasaki di WSBK??yg prestasinya selama ini ampun2an..apa emang ngga ada tempat di tim lain kah??
    tapi mudah2an kawasaki bisa bersaing lah, paling ngga sama si picek anak baru itu :D.. kalo sama aprilia mah, ntar dulu...biar anak baru, tapi dahsyat...

    btw, ZX6R ngga dirombak kah?? :?

    BalasHapus
  2. Ninja ijo paling cocok kanggo golek jodho...
    Silahkan bermimpi..

    BalasHapus
  3. ninja belum ketemu pembalap yang hebat kali yah, jadinya larinya mau2 nggak2. tapi diajang wss ZX6R udah lumayan tuh, udah bisa bersaing didepan. ngomong2 lagi banyak duit nih, lebih sering online sekarang (rajin update artikel maksutnya). he..he...

    BalasHapus
  4. kalo mau menang ninja ya pake baju item, masak ninja pake warna ijo ngejrenk gitu? kaga bisa ngumpet lah, digebuk mulu ama musuhnya...

    mungkin bisa belajar dulu ama hattori hanzo

    halaaah.... dah malem nih..jadinya oot puoll..... :D

    BalasHapus
  5. ri..
    ikutan quiz biar rame ya...
    kan seru kalo misalnya beruntung
    http://triatmono.wordpress.com/2009/11/06/quiz-motogp-valencia%E2%80%A6-banyak-hadiaaaah-buruaaan-daptar-%E2%80%A6/

    BalasHapus
  6. @nunoe: hmmm entahlah, kalo si vermeulennya abis2an, mestinya sih bisa fight ke depan lah, minimal masuk 5 besar gitu sih target realistisnya.. ZX-6R kan masih gress.. mestinya taon depan baru kena garap lagi...

    @paidjo: the power of dreams... satu2nya wadah dimana ijk bisa gebet pujaan hati hihihi........ in the reality, ijk diam seribu bahasaaaa hihihi...

    @anonim: hmmm kayanya faktor motor juga sih.. disini juga tuh motor ompong, handlingnya ga oke, kurang lincah n kurang ngasih feedback, terus powerbandnya terlalu curam n baru keluar di piutaran tinggi, ga rider friendly deh..
    kalo ZX-6R sih emang keren, di pembalap yang "kurang beken" aja bisa menang race toh... si bangnya, tahun ini masuk podium aja kaga pernah kan..
    btw, kemaren dah keluar 10 euro, makanya baru ngupdate lagi sekarang haha..eh huhuhuhu...mahallll

    @jombloati:ah jangan salah, kan ninjanya jadi hulk hahaha ngapain ngumpet, ada juga musuhnya yang kabooooooorrrrr..
    masa hulk item????
    btw, ngakak baca cerita oyang oyang hahaha..geblek hahahaha...rusak rusak... kasian ah yang sumbing2..aduh...duh ntar ijk kualat lagi..
    hmm kuis... duh, ga bakat nih kalo ikutan kuis, kalo ijk bakatnya doorprize hihihi..tapi naksir topinya euy..

    BalasHapus
  7. Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

    BalasHapus