Kamis, 26 November 2009

Bikers Berqurban / Bikers sebagai Korban

Jangan heran kalau ada artikel kedua dalam hari ini. Memang sejak kemarin saya lagi lumayan banyak menghabiskan waktu di warnet, maklum, paling enak nungguin buka puasa 3 hari ini kan sambil nulis artikel di blog yang nyaris bangkrut ini hihihi... Alhamdulillah sudah ketemu warnet yang murah, irit 50% euy.......

Buat Bro yang muslim, tahu dong kalau menjelang Idul Adha kita dihadapkan pada sebuah tantangan yang tentunya kita rasakan berbeda-beda (rejeki orang tidak sama kan...), yakni berqurban. Memang seperti harga-harga barang lainnya, harga hewan qurban ikutan merayap naik. Tentunya buat kita-kita yang mungkin rezekinya tetap segitu-gitu aja jadi semakin berat, mau beli hewan qurban atau tidak.

Allah SWT kan berfirman dan mengatakan kepada kaum Qurais, bahwa semua kebuthan mereka dipenuhi, dikasih makan, dikasih ketenangan, dikasih perlindungan dan begitu banyak nikmatNya yang tidak habis kalau harus disebutkan satu persatu! Ya kita memang bukan kaum Qurais, tetapi kita juga sama saja sebagai hambaNya yang diberi kelimpahan semua nikmat, yang sayangnya sering tidak sadar kita rasakan dan syukuri. Lanjut ke surat Al Kautsar lebih dijelaskan lagi, kalau manusia itu diberikan Al Kautsar, nama sebuah sungai di Firdaus yang artinya "kelimpahan", karena itu pujilah Allah SWT dan berkorbanlah. Nah, kalau kita diberi kelimpahan, artinya ya wajib berqurban.

Nah kira-kira nih, apakah jumlah orang yang berqurban tahun ini meningkat atau tidak? Kalau jumlah pembelian sepeda motor meningkat, artinya rezekinya meningkat, atau malah jatahnya yang biasa buat beli hewan qurban habis buat bayar kreditan? Lebih parah lagi kalau duitnya dipakai modifikasi, tetapi tidak bersedia menyisihkan untuk beli hewan qurban. Atau bahkan kredit motor yang sebenarnya berlebih-lebihan, maksudnya sanggupnya ambil motor yang dibawah 15 juta, eh ini ambil yang diatas 19 jutaan.

Sering kan tujuannya gaya, gengsi dan ingin menuai pujian? Atau lebih parah lagi untuk pamer? Atau untuk bikin sirik saingan atau orang yang sebenarnya tidak disukai? Kasihan sekali kalau seseorang harus beli motor atau modifikasi mahal-mahal untuk meraih rasa hormat dari orang lain, bukan karena sifat, kompetensi dan perilaku orangnya itu sendiri. Mudah-mudahan kita termasuk bikers yang bisa dan mau berqurban, bukan bikers yang jadi korban nafsu sendiri..........



Foto: http://www.geo-reisecommunity.de/bild/140440/Foehr-Deutschland-Ein-umgekipptes-Schaf-am-Deich

6 komentar:

  1. Wah,terharu aku..tapi klo bapak udah,ga pa2 kan klo kita absen..walopun dah kerja tapi belum berkeluarga..

    BalasHapus
  2. salut bos!!
    btw artikelnya bagus bagus semua bro.. jujur, diseantaro indomotoblog.com, ini yang nomer 1..!!

    BalasHapus
  3. salam kenal ...

    awalnya cuma ngetik 'next blog'...trus baca sebentar,,eh sedikit senyum2 sendiri.

    Liz

    BalasHapus
  4. salam kenal ...

    awalnya cuma ngetik 'next blog'...trus baca sebentar,,eh sedikit senyum2 sendiri.

    Liz

    BalasHapus
  5. ^^Setuju sama yang di atas.
    Ini memang blog yang bagus, inspiratif, kocak, n jadinya ngangenin. Justru ini yang jadi "jujukan" pertama waktu masuk Indomotoblog (walau dapat jatah tempat di bawah); mengalahkan blog lain. Di sini ada sentuhan pendapat pribadi sesuai pengalaman pemilik warung (muji mode: ON), bukan sekedar posting berita. Coba kalau dekat tempatku, tak pinjemin komputer plus fasilitas internet komplit, biar rajin update :-) gak perlu ke warnet... Sayang, belum bisa ngasih semangat sama penulisnya. Habis, repot banget ngasih komentar. Gagal maning - gagal maning, Son. Ini percobaan yang keempat... Bismillah

    BalasHapus
  6. @lekdjie: lho terharu ngelihat dombanya yang dah pasrah ya hihihi...
    soal qurban, setahu saya sih dari masing-masing orangnya, apalagi kalo punya penghasilan sendiri, tapi kalo dirumah sih ganti-gantian atas nama siapa.. saweran juga ga papa kali ya.. waduh, maklum, pengetahuan agamnya dikiiiit..

    @devil: wah ada devil tersesat kemari...
    thx bgt Bro..jadi geer nih..
    kebetulan aja selera kita cocok Bro..buktinya ni Blog tetap sepi kaya kuburan diluar bulan Ramadhan hikshiks...
    thx lagi..wah terharu nih huhuhu...

    @Liz: wadow..kanapa ini baru sekali tersesat kemarih dah senyum2? Ah kalo ada efek sampingan ijk kaga mau nanggung ah... ijk pria yang tidak suka bertanggung jawab lho hehehe...
    ati2 juga kalo berkunjung ke blog aliran sesat ini, soalnya ijk punya nyokap sudah bilang lebih dari 2 kali, supaya ijk ke psikater..(serius nih...)

    @weizz ada kangban, aman dah blog ini...kang ban abangnya gaban bukan? hihihi...
    waduh thx juga kangban.. jadi geer tambah ga karuan ini..
    hehe..posisi dibawah = terancam zona degradasi hihihi...
    waduh, kenapakah kalo mo komentar di blog ini? bebas kok.. tapi beberapa dah ngeluh begitu..bingung saya mesti diapaken lagi..
    Makasih mo dipinjemin macem2...
    btw, kalo pinjem duit gimana?? xixixixi
    *Ngelunjaknya kumat

    BalasHapus